Share

Avanza Inden, Toyota Minta Maaf

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 13 Desember 2011 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 13 52 541680 FBKJZqpWKh.jpg F: All New Avanza (dok TAM)

JAKARTA - Toyota Astra Motor (TAM) sejatinya bisa tersenyum di penghujung 2011 ini. Bagaimana tidak, TAM menjadi Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) dengan penjualan tertinggi.

 

Pada 2011 Toyota menelurkan beberapa varian anyar seperti Grand Innova, Grand Fortuner, All New Hilux dan All New Avanza sepanjang tahun ini. Dengan jagoan-jagoan tersebut tak ayal membuat TAM merajai penjualan roda empat di pasar otomotif tanah air.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Namun, pada 2011 ini TAM bukan tanpa cobaan. Pada awal tahun terpaksa terganggu dengan musibah gempa bumi dan Tsunami yang menghantam sebagian wilayah Jepang. Selanjutnya musibah banjir besar yang melanda Thailand. Seperti diketahui Thailand adalah basis produksi pabrikan Jepang di Asia Tenggara, termasuk Toyota.

 

Imbasnya langsung terasa pada beberapa stok varian anyar seperti All New Avanza semua type. TAM terpaksa memberikan status inden pada mobil Multi Purpose Vehicle tersebut. Tak tanggung-tanggung, untuk Avanza Veloz harus inden sampai enam bulan.

 

"Kami menutup tahun ini dengan bangga, setelah tetap menjadi ATPM dengan penjualan tertinggi. Namun, kami tetap meminta maaf kepada semua konsumen Toyota di Indonesia karena beberapa varian terpaksa harus inden setelah terkena dampak banjir Thailand," jelas Direktur Marketing TAM Joko Trisanyoto kepada wartawan di sela acara End Year Media, Selasa (13/12/2011).

 

Joko menjelaskan bahwa saat ini TAM sudah menerima order pesanan All New Avanza yang mencapai angka 33.000 unit sejak pertama kali diluncurkan pada November lalu. Joko berharap semua pesanan itu sudah bisa dipenuhi di awal 2012 mendatang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini