Share

Proton Exora Bakal Lebih Hemat BBM

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 12 Desember 2011 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 12 52 541199 aTS6Re1Ckt.jpg F: Proton Exora CFE (protononline)

KUALALUMPUR – Pabrikan mobil asal Malaysia Proton, tengah menyiapkan varian Exora yang sudah dilengkapi dengan mesin turbo serta transmisi CVT otomatis. Hasilnya, mobil yang tampilannya mirip dengan Kijang Innova tersebut semakin hemat bahan bakar.

Di Negeri Jiran, Proton Exora diketahui sedang menjalani sesi pengujian. Seperti dikutip protononline, pada sebuah foto Exora, terlihat tulisan CFE INSIDE di pintu samping. CFE INSIDE adalah kependekan dari Charged Fuel Enhancement.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Proton Exora menggendong mesin Campro 1.6 litre dengan turbocharger, dan menganut sistem suplai bahan bakar injeksi langsung. Mesin juga menggunakan variable transmission otomatis (CVT) atau transmisi manual. Rumornya mesin mampu memproduksi daya 138 tenaga kuda dan torsi 205 Nm of antara putaran mesin 2.000 dan 4.000 rpm.

Beberapa perubahan juga ditawarkan pada Exora anyar ini. Perubahan paling terlihat pada lampu belakang smoked dan rem belakang yang sudah menganut sistem disc. Desain velg juga lebih sporty dengan velg palang.

Sementara itu, PT Proton Edar Indonesia, sudah sempat mengabarkan akan memasarkan Exora Turbo di pertengahan 2012. Selain Exora, beberapa varian Proton yang disiapkan menggunakan mesin Campro CFE yakni Persona atau Satria.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini