Share

Sedan Mewah Taiwan Siap Serbu Eropa

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 12 Desember 2011 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 12 52 541187 7o7of7w2LU.jpg F: Luxgen5 (autocar.co.uk)

SANYI - Perkembangan produsen mobil Luxgen patut diacungi jempol. Meski belum lama berdiri atau tepatnya pada 2009 lalu, produsen asal Taiwan ini mulai membidik pasar Eropa sebagai target bisnisnya. Model yang akan dipasarkan adalah sedan mewah yang dinamai Luxgen5. Rencananya Luxgen5 akan resmi diluncurkan pada April 2012 dengan pilihan dua tipe mesin turbocharged.

 

Mesin pertama adalah 2.0 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 170 hp dan torsi 188 lb-ft. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis enam percepatan lansiran perusahaan asal Jepang, AISIN. Sementara mesin lainnya berkapasitas 1.8 liter yang dikawinkan dengan transmisi lima percepatan otomatis dengan tenaga maksimal 150 hp dan torsi 170 lb-ft.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dari segi tampilan, pancaran sebagai kendaraan bernilai tinggi sangat terasa. Garis-gasir tegas pada kap mesin dan sisi samping menguatkan sisi agresifnya. Tampilan semakin terlihat mewah dengan model lampu LED dan list krom pada grill dan jendela.

 

Luxgen bekerjasama dengan produsen smartphone HTC dalam mengembangkan alat bantu pengemudi dan sistem multimedia pada Luxgen5. Mobil dapat terhubung ke smartphone menggunakan sistem operasi Android. Perangkat multimedia tersebut dapat di kontrol melalui monitor layar sentuh 9 inci pada konsol tengah. Selain itu head unit telah dilengkapi blind-spot assist dan koneksi Bluethooth.

 

Belum ada kepastian apakah sedan mewah ini akan dipasarkan di Inggris atau tidak. Padahal mobil ini sudah melakukan pengujian di jalan Eropa dan Inggris. Mobil ini baru akan tampil untuk pertama kalinya di Taipei Auto Show pada April mendatang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini