Share

Fiat 500 Hanya Raih Bintang Tiga NHTSA

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 11 Desember 2011 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 11 52 540841 GHEUmZbSUW.jpg F : Fiat 500 Nation Edition (Autoevolution)

NEW YORK – Belum lama ini Lembaga Keselamatan Transportasi National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) telah melakukan penyelidikan terhadap Fiat 500 yang dipasarkan di Amerika Serikat (AS).

 

Dalam penyelidikan keselamatan tersebut, Fiat 500 tidak berhasil mendapatkan nilai sempurna, mobil ini hanya meraih bintang tiga NHTSA.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Seperti dilansir Autoevolution, Minggu (11/12/2011) uji keselamatan yang dilakukan NTHSA diantaranya tabrak depan, terguling dan kombinasi tabrakan bagian samping. Jika dalam semua kategori itu memperoleh nilai yang bagus, maka akan mendapatkan nilai sempurna, yakni bintang lima.

 

Namun, untuk Fiat 500 ada beberapa faktor yang membuatnya tidak memperoleh hasil yang sempurna. Setelah diuji tabrak dari samping, Fiat 500 ini hanya memperoleh nilai yang minim. Hal ini yang membuatnya tidak mendapatkan nilai yang sempurna.

 

Menurut NHTSA, dari samping Fiat 500 ini masih memiliki tingkat keselamatan yang minim. Penumpang didalamnya, jika tertabrak dari samping akan mengalami cidera yang cukup serius.

 

Lebih lanjut, tidak hanya Fiat 500 yang memperoleh bintang tiga, tapi ada beberapa mobil lainnya, seperti Dodge dan Ford Escape yang dipasarkan di Amerika Serikat (AS).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini