Share

Mesin Diesel Honda Hadir 2013

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 11 Desember 2011 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 11 52 540814 wlS9g0pPzl.jpg F : Honda Civic (Motorbeam)

TOKYO – Pasar otomotif global terutama untuk Eropa dan India banyak konsumen yang beralih untuk membeli mobil dengan mesin diesel. Hal itu disebabkan harga bensin belakangan ini terus melambung tinggi, sehingga konsemen lebih memilih mobil diesel dibandingkan mesin bensin.

 

Seperti dilansir Motorbeam, Minggu (11/12/2011) menanggapi hal tersebut, Honda yang merupakan produsen mobil asal Jepang akhirnya memiliki rencana untuk memproduksi mobilnya dengan mesin diesel. Rencana tersebut akan mulai direalisasikan pada 2013 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Honda Enginner, Junji Yamano, menjelaskan, rencana Honda memproduksi mobil dengan mesin diesel akan disematkan pada Honda Civic yang akan dipasarkan di Eropa pada 2013. Civic generasi kesembilan ini selain diluncurkan terlebih dulu akan dipamerkan dalam ajang Paris Motor Show pada 2012 mendatang.

 

“Bagi kami ini merupakan keputusan yang sangat bagus. Namun sangat disayangkan rencana ini dapat terealisasi pada 2013 mendatang,” papar Honda Enginner, Junji Yamano, dalam kutipannya di Autoevolution.

 

Lebih lanjut, mesin diesel yang akan diproduksi Honda yakni, 1.6-liter yang mampu menghasilkan tenaga 300 Nm dan torsi 120 BHP dengan emisi CO2 kurang dari 100g/km.

 

Selain Honda Civic, mesin diesel juga akan disematkan dalam Honda Accord CVT dan Jazz. Bahkan Honda berencana akan tetap menawarkan transmisi manual dengan tujuh percepatan dan delapan percepatan untuk transmisi otomotis.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini