Share

Mercedes C & E-Class Coupe Gunakan AWD

Azwar Ferdian, Okezone · Sabtu 10 Desember 2011 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 10 52 540570 HW2VBqVBKW.jpg F: Mercedes-Benz E-Class (autoevolution)

STUTTGART – Produsen mobil asal Jerman saling berlomba menciptakan mobil terbaik. BMW sudah lebih dulu melakukan aplikasi penggerak semua roda pada BMW 6-Series. Kini giliran Mercedes-Benz yang melakukan hal serupa.

Mercedes juga memutuskan akan menggunakan sistem penggerak semua roda (All Wheel Drive) dan menambahkan 4MATIC all-wheel drive untuk dua varian Mercedes-Benz C-Class dan E-Class coupe.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, sistem ini i hanya akan ditawarkan pada C dan E-Class coupe versi mesin 3,5 liter. Dengan kombinasi tersebut mampu mengeluarkan daya 302 tenaga kuda. Catatan ini memang masih kalah dari BMW 650i, yang memiliki daya lebih dari 400 hp.

Lebih lanjut, Mercy kemungkinan juga akan menerapkan sistem AWD pada sedan C300. Model E550 AMG juga akan mendapat sentuhan dari sistem penggerak semua roda.

Sedangkan pabrikan asal Jerman lainnya Audi, masih fokus pada sistem gearbox otomatis dan mesin turbocharged, untuk semua variannya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini