Share

Toyota Yaris Berstatus Stok Terbatas

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 09 Desember 2011 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 09 52 540282 A9sYk3SqJy.jpg F: Toyota Yaris (daylife)

JAKARTA – Banjir Thailand benar-benar membuat beberapa pabrikan asal Jepang yang mempunyai basis produksi di Thailand kelimpungan. Toyota menjadi salah satu pabrikan yang terkenda dampak terbesar.

Penjualan Toyota pada November 2011 mengalami kemerosotan tajam dibandingkan dengan Oktober 2011. Toyota hanya mampu menjual 15.195 unit, sementara di Oktober mampu menembus 31.109 unit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Pasokan barang dari Thailand terhambat akibat banjir. Ini berimbas dengan penurunan pada penjualan November,” jelas General Manager Marketing Planning & Customer Relations PT Toyota-Astra Motor Widyawati Soedigdo, Jumat (9/12/2011).

Widyawati menjelaskan beberapa varian Toyota yang diimpor dari Thailand antara lain Hilux, Yaris dan varian sedan. Yaris sendiri hanya mendapat kiriman sebanyak 40 unit pada November lalu. Biasanya, varian hatchback tersebut dikirim sebanyak 1.600 unit.

"Yaris, Hilux dan sedan diimpor Thailand. Untuk varian yang diproduksi secara lokal Innova. Itu pun bermasalah dengan komponen, TAM hanya mendapatkan 25 persen dari komponen yang diminta," ujar Widyawati.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini