Share
Ratusan Orang Kepung Kejagung

Hukum Trisula Dalang Century

Rizka Diputra , Okezone · Jum'at 09 Desember 2011 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 09 339 540265 Po2zdh83mg.jpg Foto: dok okezone
A A A

JAKARTA - Ratusan orang yang menamakan dirinya gerakan Hindari Memilih Sri Mulyani (HMS) menyambangi kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan.

Mereka mendesak Kejagung memeriksa dan menangkap tiga mantan pejabat yakni Sri Mulyani, Boediono dan Darmin Nasution atas dugaan keterlibatan dalam pembuatan kebijakan yang merugikan negara terkait skandal pajak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Apabila penegak hukum, tidak mampu menangani kasus dugan ini, maka kami akan melakukan pengadilan rakyat," ujar demonstran saat berorasi di depan Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2011).

Para demonstran juga melakukan teaterikal, dan kemudian beraudensi dengan pihak Kejagung dengan mengirimkan karangan bunga sebagai matinya hukum dan keadilan sebagai bentuk kekecewaan mereka.

"Padahal setumpuk berkas yang diberikan ke KPK oleh elemen masyarakat sudah cukup untuk menjadi bukti keterlibatan tiga pejabat tersebut," ujar Koordinator Gerakan HMS, Arjuno.

Unjukrasa ini dikawal puluhan polisi dan personel keamanan dalam (Kamdal) Kejagung. Mereka lalu membubarkan diri sekira pukul 15.00 WIB. (sus)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini