Share

Bajaj Belum Akan Pakai Sistem Injeksi

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 08 Desember 2011 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 08 53 539810 GfrLEqPn9a.jpg F: New Bajaj Pulsar 220 (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Dua produsen sepeda motor terbesar di Indonesia yakni Honda dan Yamaha telah menyatakan komitmennya dengan mencanangkan rencana untuk melengkapi sistem bahan bakar injeksi pada setiap produknya. Pengadopsian teknologi tersebut guna mendapatkan kendaraan rendah emisi dan irit bahan bakar.

 

Namun hal ini nampaknya tidak berlaku bagi pabrikan Bajaj. PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Bajaj di Tanah Air menyatakan belum akan menggunakan teknologi injeksi karena menilai mesin yang digunakan produknya relatif hemat bahan bakar dan rendah emisi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Bajaj selalu memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen," papar Dinesh Kulkarni, Wakil Presiden Direktur BAI.

 

Presiden Direktur BAI, Tomotaka Ishikawa menambahkan bahwa dengan mesin ini Bajaj dapat lolos dari uji emisi tersebut.

 

Rizal Tandju, Marketing Event & PR Manager BAI semakin memperkuat komentar kedua pimpinannya tersebut dengan menyatakan bahwa sistem injeksi dibutuhkan jika sudah masuk Euro 4. "Di India sendiri mesin ini sudah Euro 3. Jadi masih masuk (kategori irit dan rendah emisi)," tambahnya saat peluncuran Pulsar 220 New Decal di Jakarta, Kamis (8/12/2011).

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini