Share

Subaru XV, Tenaga Besar tapi Irit Bahan Bakar

Aditya Maulana, Okezone · Kamis 08 Desember 2011 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 08 52 539770 L11tzhIAKx.jpg F: SUbaru XV (Aditya M/Okezone)

BANGKOK - Subaru XV yang merupakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Subaru akhirnya resmi diperkenalkan untuk pasar otomotif Asia Tenggara. Mobil ini diresmikan di ajang Thailand International Motor Expo 2011 pada Kamis (8/12/2011), Bangkok, Thailand.

Mengenai dapur pacu, Subaru XV ini dibekali mesin berkapasitas 2.000 cc boxer CVT. Dengan mesin tersebut, performa dari XV ini akan semakin bertenaga, namun diklaim tetap efisien dan irit bahan bakar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Subaru XV ini memiliki sasis dengan panjang 4.450 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.570 mm dan dilengkapi dengan Transmisi Lineartronic (CVT) serta Auto Start Stop System yang di desain hanya untuk Subaru XV.

Memasuki eksterior, Subaru XV ini didesain dengan elegan yang memadukan kesan sporty sehingga terlihat lebih dinamis. Untuk interiornya, kabin terlihat lebih luas dan dilengkapi dengan beberapa panel instrumen yang berteknologi tinggi.

Dashboard terlihat lebih minimalis dengan berbagai fitur yang ada seperti audio, speedometer yang dilengkapi dengan fitur yang komplit serta logo Subaru yang berada di tengah stir kemudi.

Lebih lanjut, Subaru XV ini merupakan CBU dari Jepang dan belum bisa dipesan oleh konsumen di Thailand. Pemesanan akan dilakukan serentak pada Juli 2012 di tiga negara Asia Tenggara yakni, Indonesia, Malaysia dan Thailand. Serta distribusi akan dilakukan pada November 2012 mendatang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini