Share

Mesin Diesel BMW Buat Toyota Corolla & Camry

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 07 Desember 2011 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 07 52 539358 u5VikOUGFQ.jpg F: Toyota Camry 2012 (autoevolution)

MELBOURNE - Toyota dan BMW baru saja meraih kesepatakan tentang pengadaan mesin. BMW akan mendukung mesin diesel untuk Toyota, sebaliknya Toyota akan memberikan dukungan pada mobil hybrid.

Situasi ini coba dimanfaatkan oleh Toyota Australia, yang meminta mesin diesel untuk varian Toyota Corolla dan Camry. Menurut Toyota Australia, dua varian sedan tersebut akan diterima di pasar lokal bila hadir dengan pilihan mesin diesel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Toyota Australia saat ini memiliki varian diesel hanya pada hardcore 4WD, Prado dan LandCruiser. Ada juga kendaraan komersial HiLux. Namun, Toyota menginginkan varian diesel pada kendaraan penumpang seperti sedan dan SUV.

Toyota sedianya akan menggunakan mesin BMW 1.6-liter dan 2.0-liter turbo diesel, untuk mendongkrak penjualan di pasar otomotif Eropa. Pasar Australia tentu juga berharap bisa memberikan opsi tersebut pada konsumennya.

“Jika ada penawaran untuk Australia, kami akan mengambil mesin diesel. Kami akan memperluas jangkauan kami dengan SUV dan sedan diesel selama beberapa tahun mendatang," kata manajer perencanaan produk Toyota Australia, Greg Gardner seperti dilansir caradvice.

Toyota dan BMW juga bekerja sama dalam pengembangan baterai lithium-ion, untuk mobil tenaga listrik.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini