Share

Ini Dia Penyebab Kecelakaan Termahal di Dunia

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 07 Desember 2011 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 07 52 539234 atplwf2ls8.jpg F: Kecelakaan termahal (telegraph)

TOKYO – Kecelakaan termahal di dunia baru terjadi awal pekan ini di Jepang. Tidak tanggung-tangung 14 supercar terlibat kecelakaan fatal tersebut.

Pengemudi Ferrari yang menjadi penyebab utama kecelakaan mengakui bahwa ia sedang melaju kencang dan akhirnya memicu tabrakan 14 mobil. Dia sudah mengakui kesalahannya kepada petugas kepolisian setempat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pria 60 tahun yang namanya tidak diketahui tersebut, bekerja sebagai wiraswasta berasal dari Chikushino, selatan Fukuoka. Dia mengatakan kepada polisi memacu Ferrarinya di atas 80km per jam, sebagai batas kecepatan tertinggi. Namun, Dia kehilangan kendali dari Ferarrinya.

Pengemudi tersebut bermaksud berpindah jalur, saat melaju di Expressway Chugoku di Shimonoseki, Yamaguchi. Saat itu kondisi jalan basah, dan mobilnya tergelincir hingga menabrak pagar pembatas jalan.

Akibatnya, mobil di belakangnya tidak mampu menghindari tabrakan, Tercatat ada Ferrari, Mercedes, Prius dan Lamborghini yang terlibat tabrakan dan menyebabkan kerugian senilai 2,6 juta poundsterling juga korban luka sampai 10 orang.

"Saya memang mengemudi dengan kecepatan melebihi batas. Saat mencoba pindah jalur, roda belakang mobil saya kehilangan traksi dan harus menabrak pembatas jalan," jelas pria tersebut seperti ditulis surat kabar Mainichi.

Polisi Yamaguchi Prefectural sedang memeriksa ke14 pengemudi dan penumpang yang terkait dengan kecelakaan mewah tersebut. Tersangka utama adalah pria 60 tahun yang pertama kali menabrak pembatas jalan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini