Share

Power Steering Rusak, Nissan Recall Rogue

Aditya Maulana, Okezone · Selasa 06 Desember 2011 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 06 52 538751 P7C5X1RDT1.jpg F : Nissan Rogue 2011 (Autoevolution)

NEW YORK - Nissan Motor telah melakukan recal atau penarikan kembali untuk mobil tipe Rogue besutan 2011. Recal tersebut berlaku untuk Rogue yang dipasarkan di Amerika Serikat (AS).

 

Seperti dilansir Autoevolution, Selasa (6/12/2011) Nissan melakukan recall pada Rogue 2011 ini dikarenakan ada keluhan yang disampaikan oleh beberapa konsumen. Pemilik Rogue mengaku sering terjadi kerusakan pada power steering. Hal itu sangat membahayakan pengemudi, karena dapat mengakibatkan kecelakaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara itu, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menilai, kerusakan pada power steering ini dapat menimbulkan kecelakaan yang tidak diinginkan saat mengemudi. Karena menurut laporan dari konsumen, kerusakan tersebut datang secara tiba-tiba saat mengemudi, baik dalam kecepatan tinggi maupun rendah.

 

Lebih lanjut, menurut Nissan, penarikan tersebut akan dilakukan mulai awal Desember 2011 ini. Semua konsumen yang memiliki Rogue besutan 2011 diharapkan untuk mendatangi bengkel Nissan terdekat.

 

Semua Rogue 2011 baik yang tidak mengalami kerusakan pada power steering maupuin yang tidak mengalami kerusakan akan diperiksa dan mendapatkan perbaikan secara gratis.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini