Share

Superquadro, Mesin Ducati Berteknologi Tinggi

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 04 Desember 2011 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 04 53 537752 RMGtMo3NN0.jpg F: Mesin Superquadro (bikeadvice)

MILAN - Sebuah kebanggaan bagi anda pembesut Ducati 1198 Panigale yang belum lama ini resmi diluncurkan. Pasalnya, Panigale dibekali mesin berteknologi tinggi yang dijuluki Superquadro. Mesin ini diklaim paling kuat di segmen V-Twin silinder dengan keunggulan kinerja paling tinggi.

 

Rasio yang dimiliki mesin ini 1.84:1. Angka tersebut jelas sangat luar biasa dalam industri sepeda motor. Kekuatan maksimum mesin ini ditengarai mencapai 195 hp pada putaran 10.750 rpm dan torsi 98.1 lb-ft pada kisaran 9.000 rpm.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Seperti dilansir bikeadvice, Superquadro dibuat dengan material yang memiliki bobot luar biasa ringan. Dengan begitu akan mengurangi berat keseluruhan dari motor itu sendiri.

 

Mesin ini menggunakan piston yang dirancang khusus memiliki konstruksi bergaris ganda yang ditempatkan pada crown untuk menghasilkan kekuatan tertinggi. Crown adalah bagian dari piston yang membawa muatan dari dinding silinder. Sama seperti mesin lainnya, Superquadro menggunakan rantai konvensional yang terhubung antara crankshaft menuju kepala silinder.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini