Share

Mazda MX-5 Generasi Terbaru Lebih Seksi

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 04 Desember 2011 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 04 52 537772 nn5zNRLax4.jpg F: Mazda MX-5

TOKYO - Pabrikan Mazda mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan mempersiapkan mesin anyar untuk generasi penerus MX-5. Saat ini Mazda MX-5 tersedia dalam dua pilihan mesin diantaranya 1.8 dan 2.0 liter. Namun mesin anyar yang dimaksud akan berkapasitas lebih kecil.

 

Mesin yang dimaksud adalah 1.3 liter turbocharged empat silinder SkyActiv tipe bensin. Rencananya model ini baru akan dipasarkan pada 2014 mendatang. Mesin ini diklaim lebih ringan, rendah gesekan pada bagian reciprocating dan desain manifold pada knalpot untuk mendapatkan pembuangan lebih efektif.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Seperti dilansir autocar.co.uk, generasi penerus MX-5 ini akan berdiri diatas platform penggerak roda belakang SkyActiv terbaru yang dikenal sebagai S-platform.

 

Mobil dua penumpang yang kental dengan aura sport ini, selain mengalami perubahan mesin juga akan mengalami pengurangan bobot yang membuatnya kini kian seksi. Mazda memiliki target yang boleh dibilang ambisius yakni 800kg. Oleh karenanya berat asli 1075kg dipangkas sebanyak 275kg untuk mendapat bobot ideal.

 

Untuk mengurangi bobotnya, Mazda akan menggunakan material yang ringan dalam jumlah cukup besar dan menyingkirkan fitur tidak penting agar spesifikasinya lebih minimalis. Dengan pengurangan bobot ini akan membuat mobil ini lebih ringan, transmisi lebih enteng, rem lebih kecil, suspensi tidak terlampau besar dan juga kuat.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini