Share

Honda Kembangkan Mesin Diesel 1.4L

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 04 Desember 2011 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 04 52 537716 8jE4NYAwQH.jpg F: Honda Brio (motorbeam)

TOKYO - Belum lama ini pabrikan Honda baru saja memperkenalkan mesin diesel 1.6 liter iDTEC yang dipersembahkan untuk sedan Civic. Kini perusahaan asal Jepang tersebut tengah mempersiapkan mesin diesel dengan kapasitas lebih kecil yang dipersiapkan untuk mobil kecil Honda.

 

Honda sempat disebut-sebut telah meremehkan permintaan pasar mobil bertenaga diesel dan sangat terlambat untuk beraksi. Namun kini sudah ada beberapa model yang akan diluncurkan yang menggunakan mesin diesel seperti Brio, Jazz, City, Accord dan CR-V.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Seperti dilansir motorbeam, Honda sedang mengembangkan mesin 1.4 liter iDTEC yang akan melakukan debutnya di India pada 2013 mendatang. Mesin diesel yang akan dibenamkan ke beberapa model seperti Jazz, Brio dan City ini dikembangkan oleh mantan teknisi F1 (Formula One).

 

Mesin diesel yang disiapkan untuk pasar India diklaim menghasilkan tenaga maksimum 90 hp dan torsi 200 Nm. Dengan mesin ini akan menghemat konsumsi bahan bakar dan akan masuk kedalam persyaratan Brio dan Jazz sebagai mobil kecil.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini