Share

Range Rover Evoque Raih Predikat COTY 2011 TopGear

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 04 Desember 2011 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 04 52 537701 asCGEMVVvG.jpg F: Range Rover Evoque (Paultan.org)

LONDON - Meski usianya yang baru semumur jagung dipasar otomotif dunia, Range Rover Evoque telah membuktikan diri sebagai salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) terbaik. Salah satu yang terbaru adalah penghargaan Car of the Year (COTY 2011) dikelas SUV dari majalah otomotif kenamaan asal Inggris, TopGear.

 

Keberhasilan dalam meraih predikat ini tidaklah mudah, pasalnya Evoque bersaing dengan beberapa merek dunia lainnya seperti Ferrari FF dan McLaren MP4 12C.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Untuk merayakan penghargaan ini, TopGear memboyong Evoque untuk berpetualang di Afrika. Para juri sengaja memilih Afrika karena dikenal memiliki jalur menantang untuk membuktikan kehandalan Evoque. Para juri pun sepakat ada tiga hal yang menonjol dalam diri SUV Victoria Bechkam tersebut.

 

"Ada banyak mobil bagus diluncurkan dalam 12 bulan terakhir. Tapi hanya ada satu mobil yang menonjol, dia adalah Evoque. Mobil ini diibaratkan sebagai kuda poni yang juga merupakan kuda pacu, kuda pengangkut. Ini brilian dan layak menjadi TopGear Car of the Year." papar Jeremi Clackson seperti dilansir motorbeam.

 

Di Indonesia sendiri Range Rover Evoque resmi meluncur pada 18 November 2011 lalu. Dimana tersedia dalam pilihan tiga pintu dan lima pintu bermesin bensin dan diesel. Mengenai harga untuk versi bensin dibanderol Rp1.4 miliar sementara diesel Rp1.39 miliar on the road Jakarta.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini