Share

Honda Motor Tunjuk India untuk Produksi Global

Aditya Maulana, Okezone · Sabtu 03 Desember 2011 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 03 53 537546 5F1jETms2J.jpg F : Honda CBR (Motorbeam)

NEW DELHI – Honda Motor Corporation, telah menunjuk India sebagai pusat produksinya secara global. Hal ini akan dibuktikannya tahun depan dengan mengekspor roda dua ke India dengan jumlah yang banyak.

 

Seperti dilansir Motorbeam, Sabtu (3/12/2011) rencana tersebut dilakukan Honda karena potensi pasar dan kondisi ekonomi di India terus meningkat dalam setiap tahunnya. Saat ini, Honda telah membeli seluruh saham mitra lokalnya Hero Honda dan sedang membangun pabriknya di Bengaluru, India.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Mulai tahun depan kami akan melakukan ekspor sendiri di pabrik baru dan tidak akan bergantung pada Hero Honda. Dengan demikian, produksi motor Honda di India akan terus meningkat dan berjalan dengan lancar,” papar COO HMC (Motorcycle Operations), Tatsuhiro Oyama.

 

Lebih lanjut, tidak hanya untuk pasar motor India, Honda yang memiliki dua pabrik dan satu pabrik yang sedang dibangun berencana mengekspor motor ke beberapa negara lainnya, seperti Nepal, Banglades, Amerika Serikat (AS), Afrika Selatan dan dengara-negara Asia lainnya.

 

Selain menunjuk India sebagai pusat produksi Global, Honda juga dipercaya untuk mengembangkan R&D dalam pengembangan produknya secara global. “Dengan adanya ketiga pabrik Honda pada 2012 di India, diharapkan akan semakin memperkuat penjualan Honda secara global,” tutup Tatsuhiro.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini