Share

Suzuki Berencana Produksi Mobil Listrik di India

Aditya Maulana, Okezone · Sabtu 03 Desember 2011 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 03 52 537582 gw7SzWcrO8.jpg F : Suzuki Swift Plug in Hybrid (Motorbeam)

NEW DELHI – Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan rencananya mengenai peluncuran mobil listrik untuk pasar otomotif India. Hal itu masih sebatas wacana, masalahnya, infrastruktur Suzuki di India belum memadai.

 

Seperti dilansir Motorbeam, Sabtu (3/12/2011) walaupun hanya sebatas rencana, Suzuki tetap menjalankannya. Terkait harga bahan bakar di India belakangan ini meningkat cukup tajam. Suzuki akan menawarkan pilihan mesin selain bensin dan diesel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Hal ini sedang kami pertimbangkan. Hanya kami masih memiliki infrastruktur yang belum memadai di India. Namun, untuk kedepannya rencana ini akan segera kami realisasikan,” terang Toshihiro Suzuki, Executive General Manager, Suzuki Motor Corporation dalam kutipannya di Motorbeam.

 

Lebih lanjut, saat ini Suzuki telah memiliki beberapa mobil listrik yang siap diluncurkan untuk pasar otomotif global, salah satunya Swift Hybrid Electric Vehicle (EV). Swift EV Hybrid ini akan menggunakan perpaduan mesin bensin dan motor listrik sebagai penggerak kendaraan.

 

Hanya saja, daya jelajah mesin listrik Swift EV Hybrid ini masih rendah atau hanya sekitar 30 km (19 mil). Namun, Suzuki belum mengumumkan secara resmi rincian teknis lainnya tentang Swift EV ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini