Share

2012, Tiga Mobil Subaru Dihentikan Penjualannya

Aditya Maulana, Okezone · Sabtu 03 Desember 2011 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 03 52 537569 cerrj4hDf7.jpg F : Subaru Impreza (Auto Guide)

NEW YORK – Subaru Amerika telah mengumumkan bahwa tiga mobilnya, yakni Impreza, Legacy dan Outback akan dihentikan penjualannya pada 2012 mendatang di Amerika Serikat (AS). Hal itu disebabkan karena adanya kerusakan pada pedal rem.

 

Seperti dilansir Automotivenews, Sabtu (3/12/2011) dari 3.000 unit mobil yang sudah terjual, Subaru mendapatkan 130 laporan dari konsumen yang mengeluhkan pedal remnya mengalami masalah. Dari total keseluruhan, tiga model tersebut yang paling banyak mengalami masalah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Belakangan ini banyak pelanggan yang melaporkan bahwa pedal remnya sering mengalami masalah. Saat berjalan normal tiba-tiba fungsi dari pedal rem tersebut tidak berfungsi dengan baik,” terang juru bicara Subaru Amerika, Michael McHale dalam kutipannya di Automotivnews.

 

Menurut Michael, Subaru akan lebih memprioritaskan pada 3.000 unit mobil yang sudah terjual di Amerika Serikat. Subaru akan melakukan perbaikan dan tidak akan dipungut biaya. Konsumen cukup datang ke dealer Subaru terdekat dan perbaikan hanya akan berjalan satu jam.

 

Lebih lanjut, masalah pada rem ini kemungkinan terjadi karena ada masalah pada master silinder. Ketika mobil dalam keadaan nyala dan berjalan secara otomatis sistem tersebut tidak berfungsi dengan sendirinya. Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, maka Subaru akan segera menghentikan penjualannya pada ketiga mobil tersebut.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini