Share

Air Bag Bermasalah, Honda Recall 304 Ribu Unit Mobil

Aditya Maulana, Okezone · Sabtu 03 Desember 2011 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 03 52 537531 wWDVQ0KzBm.jpg F : Logo Honda (Timeslive)

TOKYO – Honda Motor Co, kembali me-recall atau penarikan kembali 304.000 unit mobilnya di seluruh dunia. Hal itu disebabkan adanya masalah pada air bag yang berada di depan. Pengamanan yang telah disiapkan untuk mengatasi kecelakaan ini ditemukan mudah meledak saat terjadi tekanan yang tinggi.

 

Seperti dilansir Timeslive, Sabtu (3/12/2011) penarikan tersebut dilakukan Honda setelah terdapat 20 laporan dari konsumennya. Mereka mengatakan pernah mengalami hal serupa ketika mengemudi dengan kecepatan tinggi. Jika itu terus terjadi maka dapat membahayakan dan mengakibatkan kematian pada pengendara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Lebih lanjut, mobil yang terkena recall adalah Honda Accord, CIVIC, Odyssey, Pilot, CR-V dan beberapa mobil lainnya lansiran 2001 dan 2002. Penarikan kembali mobil tersebut merupakan lanjutan dari 2008 lalu, yang sama-sama memiliki masalah pada air bag.

 

Selain itu, juru bicara Honda, Hajime Kaneko menjelaskan, penyebab kerusakan pada air bag tersebut dikarenakan ada yang salah dalam penggunaan material kimianya. Jadi, air bag tersebut mudah meledak dalam tekanan tinggi.

 

Dalam hal ini, Honda akan melakukan recall ke beberapa negara lainnya seperti negara di Eropa, Amerika Serikat, dan Asia Tenggara. Hal itu dilakukan Honda agar tidak membahayakan konsumennya saat mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini