Share

Daihatsu Pico EV Concept Mobil Listrik yang Mungil

Aditya Maulana, Okezone · Kamis 01 Desember 2011 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 01 52 536817 l6DFL0CmMu.jpg F : Daihatsu Pico EV Concept (Autoevolution)

TOKYO – Dalam ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2011 yang sedang berlangsung, Dihatsu telah menyiapkan empat mobil konsepnya, yakni Daihatsu FC ShoCase, Pico, D-X dan Mira e:S. Diantara keempat mobil konsepnya, yang paling menarik perhatian banyak orang yakni, Pico EV Concept.

 

Seperti dilansir Autoevolution, Kamis (1/12/2011) mobil ini didesain sangat mungil dan hanya dapat menampung dua penumpang, di depan dan dibelakang. Mobil ini diperuntukan bagi konsumen yang tidak memiliki mobilitas yang tinggi, karena mobil ini sangat cocok untuk dipakai santai di jalanan perkotaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Lebih lanjut Pico EV Concept ini memiliki panjang 2.400 mm, lebar 1.000 mm dan tinggi 1.530 mm. Sementara itu, mobil ini juga memiliki bobot yang cukup ringan, yakni hanya 400 kg. Dengan bobot ringan dan mesin listrik, mobil ini ndiklaim Daihatsu sebagai kendaraan yang irit serta ramah lingkungan.

 

Mengenai dapur pacu, Pico EV Concept ini telah disisipkan mesin listrik berteknologi tinggi, sehingga dapat menghasilkan tenaga yang maksimal hingga 50 km (31 mph) dalam kecepatan tertinggi 50 km/jam.

 

Selain itu, untuk pengisian baterainya, Pico EV ini tidak memakan waktu yang lama, hanya dalam waktu dua jam, baterai akan terisi dengan penuh dan siap digunakan kembali dijalanan perkotaan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini