Share

Koenigsegg Agera R Pecahkan Rekor Kecepatan

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 01 Desember 2011 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 01 52 536748 JuS1b8rQyZ.jpg F: Koenigsegg Agera R (topspeed)

STOCKHOLM - Menakjubkan. Mungkin kata itu pantas disematkan kepada pabrikan Koenigsegg Automotive AB dengan Agera R yang membuktikan sebagai salah satu mobil tercepat sejagad. Supercar asal Swedia ini berhasil mencatatkan namanya di buku rekor dunia yang bergengsi yaitu Guinness World Record.

 

Seperti dilansir topspeed, Agera R menerima pernyataan resmi dari ofisial Guinness karena mampu berlari dari 0-300 km/h dengan catatan waktu 21,19 detik. Hasil ini diraih ketika melakukan pengujian di Angelholm, Swedia pada 2 September 2011 lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Kami memiliki harapan tinggi ketika kami memutuskan untuk melakukan pecahan rekor ini. Hasil akhirnya benar-benar menakjubkan. Ini adalah torehan ke empat Koenigsegg dari Guinness World Record sejak 2003 dan ini menunjukkan komitmen kami untuk terus membangun hypercars yang mampu melebihi ekspektasi." ungkap Christian von Koenigsegg dalam keterangan resminya.

 

Koenigsegg Agera R disokong mesin twin-turbo 5.0 liter V8 yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 1.115 hp pada putaran 6.900 rpm dan sangguh berteriak hingga 7.250 rpm. Sementara kecepatan maksimum mobil ini mencapai 420kmh.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini