Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

EPS Bermasalah, Nissan Recall X-Trail & Dualis

Aditya Maulana , Jurnalis-Rabu, 30 November 2011 |16:09 WIB
F : Nissan X-Trail (Caradvice)
F : Nissan X-Trail (Caradvice)
A
A
A
SYDNEY – Nissan menarik kembali (recall) untuk mobil X-Trail dan Dualis besutan 2010 di Australia. Penarikan tersebut dilakukan karena ada masalah pada electric power steering (EPS) yang dapat membahayakan konsumen saat mengemudikan mobilnya.
 
Seperti dilansir Caradvice, Rabu (30/11/2011) penarikan itu dilakukan Nissan sejak adanya laporan dari beberapa konsumen yang mengeluhkan sistem EPS tiba-tiba berhenti beroperasi dan stir kemudi menjadi berat. Kejadian tersebut sering dialami oleh beberapa konsumen ketika mengemudi dengan kecepatan rendah.
 
Lebih lanjut, jika sistem EPS berhenti beroprasi, ada lampu pada dashboard yang menyala sebagai peringatan bahwa sistem EPS tidak bekerja dan mati. Namun sejauh ini, tidak ada korban jiwa ataupun kecelakaan akibat matinya sistem EPS pada kedua mobil itu.
 
Menurut Australian Competition & Consumer Commision, sistem EPS tersebut cukup rentan dan dapat menimbulkan bahaya yang cukup serius saat mengemudi. Karena, jika sistem EPS rusak stir kemudi menjadi berat dan saat kecepatan tinggi sangat membahayakan keselamatan pengemudi dan penumpangnya.
 
Untuk itu, Nissan menghimbau kepada para konsumen yang mengalami keluhan sama pada sistem EPS diharapkan untuk mendatangi dealer Nissan terdekat yang berada di Australia. Saat ini, belum diketahui berapa jumlah X-Trail dan Dualis yang sudah terkena recall.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement