Share

Kesenyapan Kabin All New KIA Rio

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 30 November 2011 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 30 52 535974 RH48c95dBk.jpg F: Kabin All New KIA Rio (Azwar F/Okezone)

BOGOR – All New KIA Rio didesain oleh Massimo Frascella yang berbasis di Amerika ini memiliki tampilan eksterior yang cukup menggoda. KIA membidik pelanggan Rio berusia 25-40 tahun. Mobil ini disebut tepat bagi orang yang mempunyai pikiran yang terbuka dan yang berani tampil beda.

 

Kompetitor dari Ford Fiesta, Honda Jazz, Toyota Yaris dan Mazda 2 ini memiliki ciri khas seperti yang terlihat pada grill yang menganut model tiger nose design, bemper depan besar, kisi-kisi lebar serta garis bodi yang tegas. Sementara jika dilihat sekilas pada bagian belakang, mobil ini mirip Sportage yang merupakan SUV andalan KIA.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Bagian dalam kabin tampak dinamis dengan dasbor dua warna serta ruang yang terasa lapang. Lingkar kemudi Rio telah mengadopsi fitur pengaturan yang dapat disetel tinggi maupun rendahnya sesuai keinginan pengemudi.

 

Pada sistem kemudi menggunakan rak dan pinion yang dilengkapi MDPS (Motor Driven Power Steering) dimana power steering bisa menggunakan listrik saat dibutuhkan. Noise, Vibration dan Harshness (NVH) All New Rio juga diklaim rendah. Ini dibuktikan dengan tingkat kesenyapan pada mobil ini juga cukup baik. Suara mesin dan suara dari luar mampu diredam sehingga terasa nyaman ketika berada di dalamnya.

 

Selama perjalanan ditemani seperangkat fitur entertainment yang mampu memanjakan telinga. Sistem entertainment yang dimaksud adalah audio double din yang mencakup MP3, CD, Bluetooth, USB dan koneksi AUX yang diteruskan kepada sistem tata suara 4 speaker. Menariknya warna lampu pada sistem audio ini dapat berubah-ubah sehingga tampak eye catchy.

 

Sedangkan fitur keamanannya Rio lebih unggul dibanding Hyundai Grand Avega karena telah mengadopsi rem Anti-lock Brake System (ABS) dan single airbag yang diperuntukkan bagi pengemudi.

 

KIA Rio ditawarkan dalam tujuh warna yakni solid putih, Bright Silver, graphite gray, black, fresh beige, signal red dan wendy brown. KMI rencananya akan meluncurkan Rio secara resmi pada 1 Desember 2011 di Central Park, Jakarta. Sementara harga Rio bertransmisi manual dilepas Rp159,9 juta sedangkan versi matik 170 juta.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini