Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Spacy Helm in PGM-FI Kencang tapi Stabil

Aditya Maulana , Jurnalis-Senin, 28 November 2011 |14:40 WIB
F: Test ride Honda Spacy Helm In PGM FI (Aditya M/Okezone)
F: Test ride Honda Spacy Helm In PGM FI (Aditya M/Okezone)
A
A
A
JAKARTA – Pada sesi test ride pertama, Okezone berhasil menjajal performa dari Honda Supra X Helm in PGM-FI dengan baik. Memasuki sesi kedua, Okezone berkesempatan untuk menjajal performa dari motor matik terbaru Honda yang menggunakan teknologi injeksi, yakni Spacy Helm in PGM-FI.
 
Tidak menunggun lama, sesi kedua pun dimulai dan Okezone kembali memakai peralatan keamanan test ride dan mencari posisi riding ternyaman pada motor matik injeksi ini. Tuas gas pun ditarik untuk menjajal performa mesin motor matik dengan melibas dua kali putaran.
 
Pada putaran pertama, Okezone mencoba motor matik ini dengan perlahan, kecepatan berkisar antara 40 hingga 60 km/ jam. Dalam kondisi pelan, motor berjalan dengan stabil dan sistem suspensinya nyaman. Memasuki putaran kedua, Okezone mencoba performa motor ini dengan kecepatan yang lebih tinggi hingga kecepatan 100 km/jam.
 
Dalam kecepatan tinggi, motor matik berinjeksi ini cukup bertenaga dan tetap stabil walaupun dibawa dalam kecepatan tinggi. Melewati trek yang lurus, Okezone berhasil menarik tuas gas hingga kecepatan tinggi lalu menekan tuas rem belakang secara perlahan dan berhenti ditikungan.
 
Untungnya rem Spacy Helm in PGM-FI ini memiliki kualitas rem yang cukup baik. Saat melakukan rem mendadak, motor tersebut tetap stabil dan tidak membahayakan pengendaranya.
 
Selain itu, Spacy Helm in PGM-FI ini juga memiliki suspensi apik. Ketika berada di trek yang kurang bagus, motor tetap enak dan tidak terlalu mengayun serta keras. Performa keseluruhan dari Honda Spacy Helm in PGM-FI ini terbilang cukup bagus sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengendaranya.
 
Walaupun Spacy Helm in PGM-FI ini motor matik, namun jika dibawa dengan kecepatan tinggi, motor ini memiliki tenaga yang maksimal. Sebagai catatan, motor matik ini sudah menggunakan teknologi injeksi yang dapat mengirit bahan bakar hingga 17 persen jika dibandingkan dengan versi karburator.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement