Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

BMW Suplai Mesin Diesel Buat Toyota

Azwar Ferdian , Jurnalis-Senin, 28 November 2011 |13:10 WIB
F: Mesin BMW 2.0 Diesel (caradvice)
F: Mesin BMW 2.0 Diesel (caradvice)
A
A
A
MUNICH – Dua pabrikan otomotif terkemuka BMW dan Toyota akan bekerja sama soal pengembangan teknologi bahan bakar yang efisien. Toyota akan mengadopsi mesin diesek BMW untuk disematkan pada varian di Eropa.

Seperti dikutip Nikkei Business Daily, BMW dan Toyota saat ini sedang dalam tahap pembicaraan untuk mencapai kesepakatan. Lebih lanjut, Toyota akan menggunakan mesin BMW 2.0-litre diesel untuk varian medium-size.

Usulan itu muncul setelah penjualan Toyota menurun sembilan persen di Eropa pada tahun lalu. Dengan memiliki teknologi mesin diesel lokal yang berbasis di Eropa, diharapkan bisa mengurangi biaya pengembangan Toyota dan membantu perusahaan mendapatkan kembali pangsa pasar di segmen tertentu.

Toyota berharap langkah ini juga akan membantu pemasaran kendaraan bermesin diesel di Eropa untuk bisa lebih efektif. Sebaliknya, teknologi hybrid milik Toyota sendiri sangat berkembang pesat di Eropa.

Toyota mengatakan, pihaknya sangat membuka diri bila BMW berminat mengadopsi teknologi hibrida. BMW sendiri telah menandatangani kesepakatan dengan PSA (Peugeot Citroen) di Prancis, untuk pengembangan mesin hybrid.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement