Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Toyota Rilis Mobil Bertenaga Hidrogen, 2015

Aditya Maulana , Jurnalis-Minggu, 27 November 2011 |14:04 WIB
F : Logo Toyota (Automotivenews)
F : Logo Toyota (Automotivenews)
A
A
A
TOKYO – Belakangan ini, Toyota dikenal sebagai produsen mobil yang memiliki teknologi hybrid. Kali ini, Toyota akan melakukan suatu gebrakan luar biasa, yakni akan memproduksi mobil dengan bahan bakar hidrogen pada 2015 mendatang.
 
Rencananya, Toyota Motor Corporation memproduksi mobil berbahan bakar hidrogen merupakan suatu bentuk apresiasinya menegakkan, dan mendukung pemerintah mengurangi emisi gas buang dan mobil ramah lingkungan di Eropa.
 
Namun, TMC akan memproduksi mobil berbahan bakar hidrogen ini dalam jumlah yang terbatas. Mengingat harga mobil tersebut akan jauh lebih mahal dibandingkan mobil dengan bahan bakar bensin, maupun hybrid.
 
“Menurut rencana, mobil berbahan bakar hidrogen ini jika sudah diproduksi akan mulai dijual sekitar USD138 ribu atau setara Rp1,24 miliar di Eropa,” kata Wakil Presiden Toyota Eropa, Alain Uyttenhoven yang dilansir dari Automotivenews, Minggu (27/11/2011).
 
Hingga saat ini TMC masih belum memiliki konsep, dan teknis mengenai mobil berbahan bakar hidrogen ini. Namun, TMC menjanjikan pada 2015 mendatang mobil tersebut sudah bisa dipasarkan di beberapa negara Eropa lainnya.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement