Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Audi R8 GTR Dimodif Jadi Mobil Polisi

Aditya Maulana , Jurnalis-Minggu, 27 November 2011 |13:08 WIB
F : Audi R8 GTR (Autoevolution)
F : Audi R8 GTR (Autoevolution)
A
A
A
MUNICH – Tuner asal Jerman, ABT telah melakukan modifikasi pada mobil Audi R8 GTR. Modifikasinya kali ini berbeda dengan apa yang pernah dilakukan sebelumnya. Kali ini, ABT mengubah R8 GTR menjadi mobil polisi dengan kekuatan penuh.
 
ABT melakukan perombakan total pada bagian eksterior dan interiornya. Namun, perombakan yang terjadi pada sisi eksterior dilakukan hanya pengecatan ulang, dan penambahan beberapa stiker bertuliskan polisi. Demikian seperti dilansir Autoevolution, Minggu (27/11/2011).
 
Untuk interiornya, perubahan tidak terlalu mencolok, ABT hanya mengubah beberapa fitur pada dashboard, stir, dan jok yang dibuat lebih sporty. Hal tersebut dilakukan agar dapat menyesuaikan dengan tenaga yang dimiliki mobil tersebut, yang diklaim Audi memiliki tenaga maksimal.
 
Mengenai dapur pacu, ABT tidak melakukan perubahan, karena mesin pada R8 GTR ini sudah memiliki tenaga yang luar biasa.
 
R8 GTR menggunakan mesin FSI V10 berkapasitas 5.200 cc yang telah dimodifikasi sehingga dapat menyemburkan tenaga hingga 560 hp (35 hp lebih cepat dari R8 Coupe 5.2 quattro, dan R8 Spyder 5.2 quattro).
 
Untuk menyalurkan tenaga keempat rodanya, mesin tersebut lantas dikawinkan dengan transmisi R-Tronic sequential khas Audi.
 
Agar lebih ringan, body R8 GT dibangun dengan menggunakan material aluminium dan serat karbon. Penggunaan material yang dikenal ringan namun kuat itu, terlihat pada spoiler depan belakang, dan beberapa bagian lain.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement