Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Michelin Optimis Bisa Bersaing dengan Merk Lain

Azwar Ferdian , Jurnalis-Sabtu, 26 November 2011 |18:04 WIB
F: Jean Pierre Kopp Presdir Michelindo (tengah) Jimmy T (kiri) / Azwar F-Okezone
F: Jean Pierre Kopp Presdir Michelindo (tengah) Jimmy T (kiri) / Azwar F-Okezone
A
A
A
JAKARTA – PT Michelindo Mitra Abadi memang baru satu tahun menjadi importir dan distributor ban asal Prancis Michelin di Indonesia. Namun, Michelindo yakin bisa bersaing dengan produsen ban lainnya di pasar nasional.

Michelindo sendiri baru saja meresmikan peuncuran tiga varian ban untuk sepeda motor nasional di kelas sport, bebek dan matic. Harga yang ditawarkan juga cukup bersaing, dan tentu tanpa mengurangi mutu dan kualitas dari si karet bundar.

“Pasar sepeda motor skutik menjadi yang paling potensial dengan total share 35-40 persen. Kita hanya ingin bisa mendapatkan satu persen dari total market share. Sampai sekarang sudah terjual 70-80 ribu unit ban, mudah-mudahan sampai akhir tahun tembus 100 ribu,” jelas Jimmy Tantoro Managing Director PT Michelindo kepada wartawan, Sabtu (26/11/2011).

Michelindo juga akan menambah distributor di seluruh wilayah Indonesia menjadi 25 tempat. Namun status barang atau produk masih impir dari Thailand. Bila memungkinkan, bisa saja Michelin membuka pabrik di Indonesia.

“Untuk investasi di Indonesia mungkin saja terjadi. Kami baru hadir di Indonesia baru satu tahun. Tapi semuanya mungkin saja terealisasi. Dan kami masih menunggu kesempatan untuk semakin berkembang di Indonesia. Produk semua didesain di prancis tapi diimpor dari Thailand,” jelas Presiden Direktur Michelindo Jean Pierre Kopp.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement