Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Mercedes-Benz Bubarkan Maybach pada 2013

Azwar Ferdian , Jurnalis-Sabtu, 26 November 2011 |10:01 WIB
F: Maybach (autoevolution)
F: Maybach (autoevolution)
A
A
A
STUTTGART – Tidak semua produsen mobil mewah bisa langgeng berkarier di dunia otomotif. Seperti halnya Macbach yang akan resmi dibubarkan oleh Mercedes-Benz pada 2013 mendatang.

Keputusan Mercedes untuk membubarkan brand mewah diambil setelah penjualan yang lesu. CEO Dieter Zetsche berpikir lebih baik terus memusatkan perhatian besar pada merek Mercedes-Benz.

"Kami telah sampai pada kesimpulan bahwa lebih baik untuk menghentikan kerugian Maybach, daripada berlanjut ke masa depan dengan sebuah merek yang telah gagal," jelas sebuah sumber seperti dilansir autocar.

Mercedes-Benz akan didongkrak lebih ke kelas atas dan bersaing dengan Bentley dan Rolls-Royce. Maybach sendiri memang punya nama di Jerman, tapi gagal untuk mendapatkan traksi di pasar dunia utama.

Meskipun berencana akan dibubarkan pada 2013, pada tahun depan masih tetap akan diproduksi Maybach 57 dan 62 limousin sebagai generasi kelima dari S-Class.

Maybach dibangkitkan oleh Mercedes-Benz pada 2002, setelah Mercy gagal mengakuisisi Rolls-Royce dan Bentley setelah dikalahkan oleh Volkswagen, yang kemudian menyerahkan kontrol Rolls-Royce untuk BMW.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement