Share

AHM Targetkan 2013 Seluruh Motor Honda Berinjection

Aditya Maulana, Okezone · Rabu 23 November 2011 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 23 53 533343 naLPjAqsRR.jpg F: Peresmian teknologi PGM-FI (Aditya Maulana / Okezone)

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja mendeklarasikan penggunaan teknologi PGM-FI yang diberlakukan untuk sepeda motornya secara bertahap hingga akhir 2013 mendatang. Hal tersebut dilakukan AHM untuk ikut serta dalam melestarikan lingkungan di Indonesia.

 

Dalam merealisasikan semua rencananya, AHM menargetkan pada akhir 2013 seluruh varian motor Honda sudah memakai teknologi injection. Target tersebut dilakukan agar semua produk Honda sesuai dengan ketentuan Euro3 yang akan diterapkan di Indonesia awal 2013 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Semua motor Honda yang akan diproduksi di masa yang akan datang sudah menggunakan teknologi PGM-FI (programmed fuel injection). Kami menargetkan sampai akhir 2013 semua rencana ini akan teralisasikan,” terang President Director Astra Honda Motor, Yusuke Hori, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (23/11/2011).

 

Lebih lanjut, meski ketentuan Euro3 segera diberlakukan di Indonesia pada awal 2013, semua motor Honda yang dipasarkan di Indonesia tetap tersedia dalam dua versi, yakni versi karbulator dan versi injeksi. Jadi, setiap varian yang diluncurkan akan memiliki dua pilihan, yakni karburator dan injeksi.

 

“Tetapi hal tersebut tidak akan berlangsung lama, sebab Honda menargetkan hingga 2015 mendatang, semua motor Honda sudah menggunakan teknologi injeksi dan versi karburator akan dihapuskan,” tandas Yusuke.

 

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini