AHM Targetkan 2013 Seluruh Motor Honda Berinjection

Rabu, 23 November 2011 19:11 wib | Aditya Maulana - Okezone

F: Peresmian teknologi PGM-FI (Aditya Maulana / Okezone) F: Peresmian teknologi PGM-FI (Aditya Maulana / Okezone) JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja mendeklarasikan penggunaan teknologi PGM-FI yang diberlakukan untuk sepeda motornya secara bertahap hingga akhir 2013 mendatang. Hal tersebut dilakukan AHM untuk ikut serta dalam melestarikan lingkungan di Indonesia.
 
Dalam merealisasikan semua rencananya, AHM menargetkan pada akhir 2013 seluruh varian motor Honda sudah memakai teknologi injection. Target tersebut dilakukan agar semua produk Honda sesuai dengan ketentuan Euro3 yang akan diterapkan di Indonesia awal 2013 mendatang.
 
“Semua motor Honda yang akan diproduksi di masa yang akan datang sudah menggunakan teknologi PGM-FI (programmed fuel injection). Kami menargetkan sampai akhir 2013 semua rencana ini akan teralisasikan,” terang President Director Astra Honda Motor, Yusuke Hori, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (23/11/2011).
 
Lebih lanjut, meski ketentuan Euro3 segera diberlakukan di Indonesia pada awal 2013, semua motor Honda yang dipasarkan di Indonesia tetap tersedia dalam dua versi, yakni versi karbulator dan versi injeksi. Jadi, setiap varian yang diluncurkan akan memiliki dua pilihan, yakni karburator dan injeksi.
 
“Tetapi hal tersebut tidak akan berlangsung lama, sebab Honda menargetkan hingga 2015 mendatang, semua motor Honda sudah menggunakan teknologi injeksi dan versi karburator akan dihapuskan,” tandas Yusuke.
 
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »