Share

Ini Dia Perbedaan Tiap Varian All New Xenia

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 10 November 2011 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 10 52 527518 Y5j2VTwBpY.jpg F: Daihatsu All New Xenia (Septian Pamungkas / Okezone)

JAKARTA - Seperti diketahui, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah melahirkan generasi terbaru dari Xenia. Pergantian nama varian pun terjadi pada kendaraan sejuta umat ini. Varian 1.0 Mi dan 1.0 Li masing-masing berubah menjadi D dan M. Sedangkan varian 1.3 Xi menjadi X dan R. Lalu, fitur apa saja yang membedakan tiap varian All New Xenia? Mari kita kupas satu persatu.

 

Mulai dari varian terendah yakni Xenia D. Masih sama dengan model terdahulu, Xenia D masih menggunakan AC single Blower. Fitur terbaru sekaligus sebagai fitur standar disemua varian tersemat pada model ini diantaranya Electric Power Steering (EPS), power window, molded headlining, gagang pintu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pada varian M, AC Single Blower tetap dipertahankan. Fitur terbaru seperti pada varian D juga ada pada model ini. Namun ada sedikit tambahan diantaranya spion elektrik, kursi baris kedua dapat maju mundur sejauh 60 mm dengan menarik tuas dibawah kursi dan sabuk pengaman plus sandaran kepala di kursi baris ketiga.

 

Varian D dan M masih menggunakan mesin EJ-VE 1.0 VVY-i berkapasitas 1.000cc yang mampu menghasilkan tenaga 63 PS pada 5600 rpm dan torsi 9,2 KG-m pada 3600 rpm. sementara harga yang ditawarkan untuk kedua model ini (D dan M) adalah Rp126,6 juta dan Rp130,6 juta.

 

Lalu bagaimana dengan varian X dan R. varian kelas menengah dan paling tinggi ini banyak mengalami penambahan fitur didalamnya. Model ini telah mengadopsi AC double Blower. Fitur-fitur standar seperti pada varian D dan M juga ada pada model ini seperti Electric Power Steering (EPS), power window, molded headlining, gagang pintu.

 

Fitur tambahan lainnya berupa wiper belakang dan stabilizer depan. Fungsi stabilizer untuk menambah kestabilan pada suspensi depan, sehingga pengendalian saat kecepatan tinggi dan bermanuver menjadi semakin baik.

 

Selain itu kursi baris kedua dapat maju mundur sejauh 60 mm dengan menarik tuas dibawah kursi dan sabuk pengaman plus sandaran kepala di kursi baris ketiga.

 

Sedangkan varian R sebagai yang tertinggi juga dilengkapi fitur standar dan fitur yang ada pada varian X. Namun terdapat fitur tambahan lain diantaranya klakson ganda, tilt steering dan quarter trim.

 

Urusan dapur pacu, varian X dan R masih menggunakan mesin K3-VE 1.3 VVT-i berkapasitas 1.300cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 92 PS pada 6000 rpm dan torsi 12,2 Kg-m pada 4400 rpm. Harga untuk varian X Rp141,2 juta Sementara untuk varian R transmisi manual Rp145,2 dan transmisi otomatis Rp156,7 juta.

 

All New Xenia tersedia dalan delapan pilihan warna diantaranya Icy White, Dark Steel Metallic, Light Blue Metallic, Dark Grey Metallic, Classic Silver Metallic, Sand Gold Metallic, Royal Red Metallic dan Midnight Black Metallic.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini