Yang Baru dari All New Xenia

Kamis, 10 November 2011 12:56 wib | Septian Pamungkas - Okezone

F: Daihatsu All New Xenia (Septian Pamungkas / Okezone) F: Daihatsu All New Xenia (Septian Pamungkas / Okezone) JAKARTA - Seperti diketahui, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah melahirkan generasi terbaru dari Xenia. Pergantian nama varian pun terjadi pada kendaraan sejuta umat ini. Varian 1.0 Mi dan 1.0 Li masing-masing berubah menjadi D dan M. Sedangkan varian 1.3 Xi menjadi X dan R.  Generasi terbaru Xenia ini hadir dengan sejumlah fitur dan desain terbaru .
 
Tampilan eksterior All New Xenia lebih segar dengan gesain grill depan yang melengkung. Dengan aksen yang tegas serasi dengan headlamp, makin stylish, mewah dan elegan. Lampu utama pun dibuat lebih stylish dengan ujung-ujung lancip. Lampu yang digunakan adalah jenis halogen, dengan begitu visibilitas dan kinerja pancaran lebih baik.
 
Posisi Washer Nozzle kini tidak lagi di kap mesin, melainkan berdekatan dengan wiper. Washer nozzle tipe menyebar/spray, memberikan sebaran air wiper lebih efektif dan cairan washer yang keluarlebih efisien.
 
Penutup bensin All New Xenia kini memiliki Tali pengait. Adanya penambahan tali penggantung tutup bensin ini menjadikannya lebih aman dari kelupaan atau hilang.
 
Bagian dalam kabin juga diperbarui demi meningkatkan kenyamanan. Dengan bahan dan desain terbaru menjadikannya tampil lebih mewah.
 
Tampilan berbeda terlihat jelas pada panel indikator yang terbenam di dashboard. Dengan nuansa warna merah dan ring silver, membuat tampilan lebih fresh, presisi, dan lebih mudah dilihat, tidak menyilaukan mata pengemudi. Temperatur indikator akan menyala saat mesin panas diatas ambang batas (118°-135°).
 
Jika model sebelumnya odo meter-nya masih konvensional, kini All New Xenia telah mengadopsi model digital. Digital meter ini memiliki fungsi sebagai indikator jarak tempuh, indikator waktu dan indikator level bahan bakar.
 
Dimensi All New Xenia juga berbeda dengan versi sebelumnya. Xenia lama memiliki panjang lama 4,120mm kini berubah menjadi 4140mm. Sedangkan lebar sebelumnya 1630mm menjadi 1660mm.
 
"Dimensi New Xenia lebih lebar membuat New Xenia makin stabil. Dengan Body Lebih panjang dengan bagasi makin luas, sehingga penumpang New Xenia makin nyaman," papar Pradipto Sugondo, Head Executive Research & Developmet ADM.
 
All New Xenia tersedia dalan delapan pilihan warna diantaranya Icy White, Dark Steel Metallic, Light Blue Metallic, Dark Grey Metallic, Classic Silver Metallic, Sand Gold Metallic, Royal Red Metallic dan Midnight Black Metallic.
(ian)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »