Share

Bukan Kaleng, Bodi All New Avanza Diklaim Lebih Kuat

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 10 November 2011 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 10 52 527371 zPYzXn0uig.jpg F: All New Avanza Veloz (Azwar F/Okezone)

JAKARTA – Sebutan sebagai mobil berbodi kaleng lekat dengan Toyota Avanza. Tapi, sebutan tersebut diklaim Toyota Astra Motor tidak akan lagi terjadi di Toyota All New Avanza, yang lebih safety dibanding dengan pendahulunya.

Avanza memang menjadi mobil fenomenal di Indonesia, sejak pertama kali diluncurkan pada 2004 lalu. Namun, Avanza jelas bukan tanpa kekurangan. Seperti disebutkan di atas selain berbodi kaleng, Avanza juga dianggap minim fitur safety.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sistem keamanan dan security All New Avanza sudah dilengkapi keamanan pasif dan prefentif. Sistem pengereman sudah diuji dengan baik langsung di Jepang, dan mobil ini lebih stabil. Steering system juga sudah lebih diperhatikan,” jelas Joko Trisanyoto Marketing Director TAM.

“Mobil All New Avanza ini didesain dengan dua bodi. Jadi kalau terjadi kecelakaan, bodi luar memang ringsek, namun ruang kabin penumpang tetap aman. Itulah sistem safety terbaru dari kami. Ada juga sabuk pengaman di tiap kursi dan fitur rem ABS dan parking sensor pada type 1.5,” lanjut Joko.

Senada dengan Joko, Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan juga menjelaskan bahwa faktor kecelakaan bukan hanya dikarenakan oleh mobil, tapi ada banyak hal.

“Perlu diingat ini mobil 7 seater. Safety mobil hanya bersifat prefentif. Mobil ini memang ringsek kalau terjadi tabrakan, tapi ruang penumpang tetap aman,” jelas Johnny menambahkan.

Beberapa kasus kecelakaan sempat terjadi pada pengguna Avanza. Yang paling mencuat dan menimbulkan kontroversi adalah kecelakaan yang menimpa pedangdut Saipul Jamil yang menewaskan istrinya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini