Bukan Kaleng, Bodi All New Avanza Diklaim Lebih Kuat

Kamis, 10 November 2011 09:03 wib | Azwar Ferdian - Okezone

F: All New Avanza Veloz (Azwar F/Okezone) F: All New Avanza Veloz (Azwar F/Okezone)

JAKARTA – Sebutan sebagai mobil berbodi kaleng lekat dengan Toyota Avanza. Tapi, sebutan tersebut diklaim Toyota Astra Motor tidak akan lagi terjadi di Toyota All New Avanza, yang lebih safety dibanding dengan pendahulunya.

Avanza memang menjadi mobil fenomenal di Indonesia, sejak pertama kali diluncurkan pada 2004 lalu. Namun, Avanza jelas bukan tanpa kekurangan. Seperti disebutkan di atas selain berbodi kaleng, Avanza juga dianggap minim fitur safety.

“Sistem keamanan dan security All New Avanza sudah dilengkapi keamanan pasif dan prefentif. Sistem pengereman sudah diuji dengan baik langsung di Jepang, dan mobil ini lebih stabil. Steering system juga sudah lebih diperhatikan,” jelas Joko Trisanyoto Marketing Director TAM.

“Mobil All New Avanza ini didesain dengan dua bodi. Jadi kalau terjadi kecelakaan, bodi luar memang ringsek, namun ruang kabin penumpang tetap aman. Itulah sistem safety terbaru dari kami. Ada juga sabuk pengaman di tiap kursi dan fitur rem ABS dan parking sensor pada type 1.5,” lanjut Joko.

Senada dengan Joko, Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan juga menjelaskan bahwa faktor kecelakaan bukan hanya dikarenakan oleh mobil, tapi ada banyak hal.

“Perlu diingat ini mobil 7 seater. Safety mobil hanya bersifat prefentif. Mobil ini memang ringsek kalau terjadi tabrakan, tapi ruang penumpang tetap aman,” jelas Johnny menambahkan.

Beberapa kasus kecelakaan sempat terjadi pada pengguna Avanza. Yang paling mencuat dan menimbulkan kontroversi adalah kecelakaan yang menimpa pedangdut Saipul Jamil yang menewaskan istrinya.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »