Share

Detail Lengkap All New Avanza 1.3 E

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 09 November 2011 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 09 52 527039 UqTRSl6Lnm.jpg F: Toyota All New Avanza 1.3 E (dok TAM)

JAKARTA – Toyota Astra Motor coba menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam desain dan tampilan varian generasi terbaru All New Avanza, yang resmi diluncurkan, Rabu (9/11/2011), di Jakarta.
 

Secara umum desain bodi sekilas tidak banyak berubah dibandingkan dengan generasi lawas. Namun bila diperhatikan secara seksama, perubahan pada sudut-sudut mobil dan garis desain menjadi pembeda yang paling signifikan dengan Avanza lama.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lampu depan All New Avanza memanjang keatas menegaskan kesan mewah. Grill depan dibuat mirip dengan Grand Innova. Garis bodi menonjol di sisi mobil dan memanjang hingga ke bagian buritan. Sementara lampu belakang juga berdesain baru.

 

Type All New Avanza terendah adalah 1.3 E yang tersedia dalam varian transmisi manual dan juga otomatis. Tidak ada perbedaan pada spesifikasi mesin antara type 1.3 E maupun 1.3 G, sama-sama mengusung mesin IL, 4 silinder, 16 V, DOHC, VVT-i dengan kapasitas 1.298 cc. Pembeda type E dan G ada pada fitur eksterior dan interior.

 

Interior Type E dilengkapi dengan odometer dengan digital trip meter dan penunjuk waktu, power lock dan desain handle, kaca spion elektrik, sliding seat pada baris kedua, batang kemudi dengan palang tiga, electric power steering, dan AC double blower.

 

Sementara pada eksetrior type E, grill depan tidak berlapis kroom, sedangkan pada type G sudah berlapis kroom pada grill depan. Velg palang R14, dibalut ban 185/70. Juga sudah dilengkapi lampu kabut.

 

Pada bagian suspensi depan menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring, sedangkan pada bagian belakang 4 link lateral rod with coil spring. Rem depan Ventilated disc dan belakang menganut sistem tromol.

 

Tersedia pilihan warna Silver Mica Metallic, Dark Steel Mica, Light Blue Metallic, Maroon Mica, Gray Mica, Champagne Metallic, White, Black Metallic.

Detail spesifikasi

Dimensi

Panjang: 4.140 mm

Lebar: 1.660 mm

Tinggi: 1.695 mm

Wheelbase: 2.655 mm

Ground clearance: 200 mm

Jarak pijak: depan 1.425 mm, belakang 1.435 mm

 

Sasis

Sistem kemudi: Rack & pinion with Electronic Power Steering (EPS) & Tolt Steering

Suspensi depan: MacPherson Strut with Coil Spring

Suspensi belakang: 4 link lateral rod with coil spring

Rem depan: Ventilated disc

Rem belakang: Tromol

Ukuran ban: 1.3 liter: 185/70 R14

 

Mesin

Tipe mesin: IL, 4 cylinder, 16 V, DOHC, VVT-i

Bahan bakar: Bensin

Sistem: Electronic Fule Injection (EFI)

Kapasitas tangki: 45 liter

 

1.3 liter

Kode mesin: K3-VE

Displacement: 1.298 cc

Daya maksimum: 92 PS di 6.000 rpm

Torsi maksimum: 11,9 kgm di 4.400 rpm

Transmisi Manual lima percepatan

Transmisi otomatos empat percepatan

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini