Share

Dainese Luncurkan Jaket dengan Airbag

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 04 November 2011 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 04 53 524962 9E2P3sYYgP.jpg F: Dainese D-Air Street (stayontheblack)

ROMA - Dainese D-Air Racing siap untuk merilis jaket dengan sistem airbag, D-Air Street. Jaket untuk pengendara sepeda motor ini akan mulai dirilis pada pertengahan 2012.

D-air Street khusus dirancang untuk digunakan pada jalan umum. Sistem jaket pintar ini terdiri dari Motorcycle Kit (MKit) dan jaket sebagai pelapis airbag. MKit ini adalah otak dari sistem tersebut yang terintegrasi dengan sepeda motor. Memiliki sepasang accelerometers (di bawah kursi, dan di garpu depan).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ada juga sensor yang mampu membaca motor bila terjatuh dan terhubung unit layar di dashboard, untuk menunjukkan sistem informasi pengendara. Di dalam bahan jaket tersimpan perangkat airbag, yang memiliki dua airbag baik volume 12 liter. Juga dua generator gas pendingin bertenaga baterai, dengan rata-rata 30 jam pemakaian dan lima jam waktu pengisian.

Sistem ini telah dirancang untuk melindungi tulang belakang, pelindung punggung, membatasi gerakan leher, melindungi perut bagian atas dan dada. Sistem ini otomatis bekerja saat mesin hidup, dan berkomunikasi dengan airbag melalui radio dua arah.

Setelah diaktifkan, MKit mendeteksi airbags dan isyarat kepada pengendara dari layar. Sistem ini akan diatur untuk mengidentifikasi bila terjadi tabrakan dengan cara membaca sudut kendaraan yang miring hingga 45 derajat. Airbag akan bekerja dengan kecepatan 45millisecond. Pembonceng juga bisa terlindungi bila menggunakan jaket ini. D-air Street sedang menjalani proses sertifikasi oleh TUV SUD.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini