Share

Banjir Thailand, Stok Ninja 250 Terganggu

Aditya Maulana, Okezone · Senin 31 Oktober 2011 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 31 53 522821 yDWcmvsFgj.jpg F: Kawasaki Ninja 250 2012 (motorcycle)

JAKARTA - Banjir besar yang terjadi di Thailand melumpuhkan industri otomotif, baik roda empat maupun roda dua. Kawasaki menjadi salah satu pabrikan sepeda motor yang terganggu akibat bencana tersebut.

Pabrik Kawasaki memang tidak terkena banjir yang besar. Namun, ada beberapa pabrik komponen yang terkena imbasnya. Hal tersebut menjadikan produksi motor Completely Built-Up (CBU) dari Thailand menjadi terhenti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Walaupun pabrik Kawasaki di Thailand tidak terkena imbas yang cukup banyak, namun kerugian di sektor lain terutama pengiriman motor Completely Built-Up (CBU) mengalami kendala. Apalagi pengiriman motor Kawasaki Ninja 250R yang dipasarkan di Indonesia, stoknya berkurang 40 persen,” ujar Reiner M Sitorus, Sales Promotion Departement Head, Marketing & Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia, saat dihubungi Okezone, Senin (31/20/2011).

Sambung Reiner, banjir di Thailand berdampak negatif bagi pengiriman Kawasaki Ninja ke Indonesia, terutama untuk Ninja 250R yang diimport langsung dari Thailand. Penurunan tersebut cukup tinggi, yakni 40 persen dan akan menurunkan penjualan di November mendatang.

“Saat ini stok untuk Ninja 250R yang ada di Indonesia masih cukup aman. Diperkirakan mampu memenuhi permintaan konsumen hingga Desember mendatang. Yang dikhawatirkan, jika banjir di Thailand berlangsung cukup lama, maka tidak ada lagi pengiriman Ninja 250R ke Indonesia,” tandas Reiner.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini