Share

Harga All New KIA Rio Mulai dari Rp159,5 Juta di Indonesia

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 26 Oktober 2011 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 26 52 520638 gPn1dx9vvc.jpg F: All New Kia Rio (Azwar Ferdian / Okezone) )

JAKARTA - KIA Mobil Indonesia (KMI) sudah resmi meluncurkan varian hatchback terbaru, All new KIA Rio. KMI menegaskan jagoan terbarunya ini akan bersaing dengan Ford Fiesta, Mazda2 dan juga Honda Jazz.

Latar belakang penggunaan nama All new KIA Rio disebutkan Direktur Marketing KMI Hartanto Sukmono bahwa awalnya nama yang digunakan secara global adalah Rio dan Pride. Pada varian awal, Indonesia menggunakan Pride, tapi khusus varian terbaru diputuskan menggunakan nama All new KIA Rio, maka Indonesia pun juga menggunakan nama yang sama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang meluncurkan All new KIA Rio, dan kedua di Asia setelah Korea Selatan. Ini adalah sebuah kehormatan besar buat Indonesia," jelas Hartanto dalam paparannya kepada wartawan, Rabu (26/10/2011).

Desain KIA sudah berubah 180 derajat. Konsep produk menggunakan karakter mobil Eropa yang sedang tren, ramah lingkungan dengan emisi gas buang rendah dan safety tinggi sebagai konsep yang paling utama.

Awal Desember 2011 All new KIA Rio baru bisa dipesan oleh konsumen di Indonesia. Soal harga dimulai dari varian dengan trim terendah yakni Rp159,5 juta untuk versi transmisi manual. Sementara transmisi otomatis dibanderol Rp173,9 jutaan On the Road Jakarta. Model anyar dari KIA ini berstatus CKD dari KIA pusat yang bermarkas di Korea Selatan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini