Share

Top 1 Kembali Raih Penghargaan ICSA Award

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 13 Oktober 2011 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 13 52 514829 IwVBDQ2irF.jpg F: Penghargaan yang diterima Top1 (dok. Top1)

JAKARTA - Top 1 memperpanjang daftar penghargaan dengan meraih penghargaan tertinggi dalam hal kepuasan pelanggan melalui ajang yang dipersembahkan oleh Frontier Consulting Group. Penghargaan yang baru saja diraihnya adalah yang ke-11. Dalam ajang ini FRONTIER bekerjasama dengan majalah SWA.

 

Frontier dan SWA menganugerahi TOP 1 Penghargaan ICSA Award 2011 untuk kategori Engine Lubricant baik untuk Kategori Oli Mesin Motor (2 Wheel Engine Lubricant) maupun Oli Mesin Mobil (4 Wheel Engine Lubricant) pada Rabu (5/10/2011) bertempat di Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Produk-produk yang memenangkan ICSA, dilakukan berdasarkan hasil survei dan ditentukan langsung oleh suara konsumen, dengan dipantau langsung oleh FRONTIER – sebuah konsultan riset kepuasan pelanggan bersama yang melibatkan kerja sama dengan majalah SWA dengan SWANETWORK – Corporate Event Management.

 

Hasil ICSA juga diperoleh dari survei berskala besar yang dilakukan Frontier Consulting Group dan majalah SWA dilakukan terhadap 8.400 responden yang terdiri dari 7.200 responden random dan 1.200 responden booster di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Selain untuk kategori otomotif, penghargaan ini juga melibatkan berbagai merek dari 111 kategori, seperti consumer goods, food & beverage, farmasi, elektronik hingga otomotif.

 

Tingkat kepuasan terhadap merek atau Total Satisfaction Score diukur dari 4 variabel kepuasan antara lain kualitas, nilai, perceived best dan ekspektasi.

 

"Merek-merek yang sanggup bertahan memenangkan ICSA Award ini, biasanya memang sejak semula sudah menunjukkan bahwa indeks kepuasan pelanggannya tinggi dan juga terpaut cukup jauh dengan pesaing terdekatnya. Jadi, kondisi ideal dari sebuah merek yang kita idamkan adalah apabila kepuasan pelanggan merek kita tinggi dan relatif berbeda besar terhadap pesaing," ungkap Menurut Handi Irawan D., Chairman Frontier Consulting Group.

 

Bagi TOP 1 , prestasi dan penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan dan bukti komitmen TOP 1 untuk selalu menjaga mutu produk dan mutu layanan sehingga memberi kepuasan kepada konsumen ujar Rudy Hartono selaku Presiden Komisaris TOP 1 Indonesia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini