Share

"Bikers Harley Lebih Sopan daripada Pengendara Lain"

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 11 Oktober 2011 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 10 53 513381 LAVaKCoakH.jpg F: Pengendara Harley-Davidson (daylife)

JAKARTA – Banyak yang melihat para pengendara motor besar seperti Harley-Davidson adalah cerminan dari bikers yang arogan atau sombong. Namun, pandangan negatif tersebut ternyata tidak semua benar adanya.

Citra negatif dari pengendara Harley-Davidson yang dicap buruk oleh masyarakat dikarenakan misalnya selalu ngebut saat berkendara, atau sering melakukan touring baik dalam atau luar kota yang dianggap mengganggu pengendara lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

General Manager Country Sales and Marketing PT Mabua Harley-Davidson, Irvino Edwardly menjelaskan, bahwa citra negatif tersebut bisa saja timbul karena kecemburuan sosial. Namun, dirinya tidak menampik bila memang ada pengendara Harley yang arogan di jalanan.

“Dalam sebuah organisasi pasti ada oknum. Saya tidak menampik bila memang ada bikers Harley yang arogan di jalanan. Tapi tidak semua dan jangan hanya karena satu orang lantas dicap setiap pengendara Harley arogan. Kami ngebut di jalanan karena memang motor bermesin besar. Tapi semua pengendara Harley sudah dibekali pengetahuan safety riding dan sopan santun di jalan,” jelas Irvino kepada Okezone.

“Saya berani katakan bahwa pengendara Harley lebih sopan daripada bikers pada umumnya. Karena kami diajarkan bagaimana cara menyalip kendaraan lain yang baik, atau menghadapi situasi jalan yang beragam,” beber pria yang akrab disapa Bro Vino ini.

“Bila sedang konvoi kenapa kami meminta sedikit hak pengendara jalan yang lain, karena memang konvoi itu satu kesatuan dan tidak boleh terpisah satu sama lain. Bila perlu kami memakai patwal untuk mengawal perjalanan. Saya rasa tidak hanya kami, konvoi klub motor lainnya juga tidak ingin terpisah-pisah saat perjalanan,” lanjutnya lagi.

Irvino menambahkan, selama ini kegiatan yang dilakukan klub Harley selalu positif. Apalagi bisa dikatakan pemilik sepeda motor asal Amerika Serikat ini adalah orang dengan ekonomi menengah keatas. Jadi bila bicara amal atau kegiatan sosial lainnya, mereka tidak segan-segan mengeluarkan uang dalam jumlah besar.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini