Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Toyota Yaris Salip Penjualan Honda Jazz di Jakarta

Azwar Ferdian , Jurnalis-Rabu, 05 Oktober 2011 |17:29 WIB
F: Yaris Show Off 2011 (dok TAM)
F: Yaris Show Off 2011 (dok TAM)
A
A
A
JAKARTA – Prestasi gemilang dicatat varian hatchback premium Toyota Yaris pada penjualan periode Juli sampai dengan Agustus 2011, di Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Yaris sukses menyalip rivalnya, Honda Jazz.

Penjualan pada periode Agustus, Yaris dilepas pada angka 958 unit atau 33,2 persen. Sementara Honda Jazz hanya 900 unit atau 32,1 persen. Sementara itu, pada bulan Juli penjualan Yaris mencapai 891 unit atau 33,3 persen sedangkan Honda Jazz 885 unit.

Bila diakumulasikan, Auto2000 mencatat periode Juni hingga Agustus 2011 penjualan Yaris mencapai 5.712 unit, selisih 21 unit dari Honda Jazz yang meraih 5.733 unit, di wilayah DKI Jakarta. Honda Jazz masih unggul secara nasional, dengan penjualan 10.824 unit atau 31,9 persen sementara Yaris 9.899 unit atau 29,1 persen.

"Pada awalnya penjualannya memang sempat tersendat. Namun, pangsa pasar Yaris terus meningkat dan semakin mendekati kompetitor," kata Direktur Utama Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan kepada wartawan.

“Kami terus berjuang untuk memenuhi harapan pelanggan. Peluang merebut pasar city car premium sangat besar, karena market pasarnya memang besar 5.000 unit perbulan. Jadi kami optimis bisa unggul dari rival,” jelas Marketing Division Head Auto2000, Agus Prajitno saat dihubungi okezone.

Agus menjelaskan, beberapa wilayah penjualan lain juga menunjukan tren positif. Seperti Sumatera juga sudah leading. Hanya saja ada beberapa kendala suplai barang untuk luar Jawa.

“Tetap ada kendala dan inden, tapi tidak sampai tiga bulan. Yang paling sulit adalah Yaris E Manual, apalagi kalau ada permintaan warna putih, bisa inden dua bulan,” lanjut Agus menjelaskan.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement