Share

TOP 1 Sabet Dua Penghargaan DIGITAL MARKETING AWARD 2011

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 04 Oktober 2011 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 04 53 510733 oCckTaO4mP.jpg

JAKARTA - Tidak hanya berprestasi di dunia otomotif, TOP 1 juga berhasil meraih penghargaan yang cukup bergengsi dalam dunia digital. Untuk pertama kali-nya, TOP 1 menyabet dua penghargaan sekaligus dalam ajang “DIGITAL MARKETING AWARD 2011“ yang berlangsung 28 September 2011 bertempat di Grand Ballroom, Hotel Mulia.

 

Kedua penghargaan tersebut untuk kategori Social Media Achievement, baik di 2W-engine lubricant (pelumas motor) maupun di 4W-engine lubricant (pelumas mobil).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Digital Marketing Award ini adalah penghargaan prestisius yang diberikan kepada merek-merek atau perusahaan yang berhasil meraih kinerja secara maksimal dalam dunia digital. Digital Marketing Award merupakan penghargaan yang dikeluarkan oleh Majalah Marketing, Majalah Digital Marketing dan Lembaga Survei Independent, Survey One & Frontier.

 

Ada 3 kategori dalam Digital Marketing Award tahun ini, yaitu : The Best Website, The Best Digital Product dan Social Media Achievement. Adapun pengukuran yang dilakukan terhadap brand-brand yang menang dalam kategori “social media achievement” ini adalah brand-brand yang paling banyak dibicarakan dalam dunia maya, baik itu di facebook,twitter,blog maupun portal-portal.

 

Indeks pengukurannya menggunakan formula EMSS (Earned Media Share of Voice by Sentiment). Indeks pengukuran Earned Media Share of voice by Sentiment (EMSS index) diukur dengan rumus: persentase pembicaraan positif suatu merek di kategori tertentu di tambah persentase pembicaraan netral merek tersebut di kategori, di kurangi persentase pembicaraan negatif merek tersebut di kategori.

 

Pemenang kategori di masing masing industri di tentukan berdasarkan dua syarat. Pertama, memiliki angka index lebih dari 10 persen. Kedua menempati posisi 3 besar di setiap kategori.

 

TOP 1 mendapatkan EMSS index : 69,29 persen (tertinggi di kategori minyak pelumas mobil) jauh mengungguli dari brand pelumas yang lain yang mempunyai nilai index EMSS berkisar dari 5 persen hingga 13 persen. Sementara untuk kategori dua roda nya, TOP 1 mendapatkan EMSS index sebesar 30,16 persen.

 

“Kami tidak menyangka,tahun ini produk kami terpilih untuk mendapatkan penghargaan di bidang Marketing khususnya dibidang Digital untuk pertama kalinya.Ini merupakan kepercayaan yang besar dari para pengguna setia produk kami. Kami akan terus meningkatkan layanan kami didalam aktivitas marketing digital kami,sehingga komunikasi yang terjalin dengan para pengguna setia produk kami akan semakin baik lagi, ” Ungkap Bapak Heri Djohan selaku direktur PT. Topindo Atlas Asia. Ipg-MarcommTop1

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini