Share

TOP 1 Gebrak SMK Taruna Bangsa dengan Program Attack 2011

Aditya Maulana, Okezone · Rabu 05 Oktober 2011 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 04 52 510796 gL7oNzg7Ra.jpg F: dok TOP 1

JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, PT Topindo Atlas Asia (TOP 1), kembali menghadirkan program Top 1 SMK Attack 2011 yang berlangsung di SMK Taruna Bangsa Bekasi.

Menurut Technical Support & Trainer Departement PT Topindo Atlas Asia, Yulfian mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) dari TOP 1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sebenarnya, kegiatan seperti ini sudah dimulai sejal lima tahun lalu. Namun, untuk tahun ini kami memilih 25 sekolah negeri dan swasta terbaik di seluruh Indonesia dalam rangka mengadakan berbagai kegiatan di sekolah masing-masing,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (4/10/2011).

Dia menjelaskan dalam program ini pihaknya bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) untuk menyeleksi 150 ribu sekolah diseluruh Indonesia. Namun, hanya sekitar 25 sekolah yang terpilih sesuai dengan criteria yang ditentukan.

Dalam program tersebut, berbagai kegiatan acara diselenggarakan, mulai skill contest yang melibatkan para siswa SMK Taruna Bangsa Bekasi. Ganti oli missal bagi seluruh peserta training serta pemberian training basic lubricant, yakni materi dasar mengenai pelumas kendaraan.

“Materi dasar mengenai pelumas kendaraan, sekarang ini masih minim diberikan diberbagai sekolah. Padahal, materi ini sangat penting dipahami siswa yang sedang belajar otomotif. Kami berupaya agar 2012 nanti bisa mengadakan kegiatan skill contest bagi seluruh sekolah di kota maupun Kabupaten Bekasi,” tandas Yulfian. Ipg-MarcommTop1

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini