Share

Permintaan Hyundai Grand Avega Besar

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 28 September 2011 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 28 52 507941 GeKQjgbkWN.jpg Foto: Hyundai Grand Avega/Septian Pamungkas-okezone

PURWOKERTO - Kehadiran Hyundai Grand Avega di Indonesia semakin meramaikan pasar otomotif nasional. Pertama kali diperkenalkan saat ajang IIMS 2011 di Jakarta, hatchback lima pintu ini cukup diminati. Sayangnya pasokan dari dari Hyundai pusat terbatas sehingga kedatangannya pun terhambat.

"Respon dari masyarakat sangat bagus, permintaan pun cukup tinggi. Hanya saja pasokan dari Korea agak tersendat," beber Bebin Djuana Deputy, Director Marketing HMI kepada Okezone disela-sela acara Fun Drive Hyundai Grand Avega Jakarta-Yogyakarta, Selasa (27/9/2011).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Bebin mengungkapkan lambatnya pasokan ke Indonesia dari markas Hyundai yang berada di Korea Selatan karena faktor lokasi. Bahkan dia mengkhawatirkan nasib Grand Avega akan seperti Hyundai Tucson yang kebanjiran pesanan. Ia menambahkan untuk mendapatkan mobil ini, pelanggan harus bersabar hingga dua bulan kedepan sejak pemesanan (inden).

Grand Avega dibekali mesin Gamma 1.4 liter DOHC yang dikawinkan dengan sistem transmisi 5 percepatan manual dan matik 4 percepatan Shiftronic. Mesin ini diklaim memiliki tenaga sebesar 108 PS pada 6300 rpm dan torsi 13,9 Kg pada 5000 rpm.

Mobil yang baru diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 lalu ini dilepas dengan banderol Rp159,8 juta untuk versi manual dan Rp169,8 juta untuk matik. Grand Avega tersedia dalam enam pilihan warna diantaranya Carbon Grey, Sleek Silver, Crystal White, Phantom Black, Clean Blue dan Veloster Red.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini