Share

Uji Performa Hyundai Grand Avega Jakarta-Yogyakarta

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 27 September 2011 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 27 52 507611 rsDhplfGVH.jpg F: Hyundai Grand Avega (Septian P/Okezone)

JAKARTA - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mengajak sedikitnya 20 jurnalis untuk menjajal ketangguhan Hyundai Grand Avega dalam acara fun drive Jakarta-Yogyakarta. Dalam kegiatan yang berlangsung hari ini (27/9/2011) HMI menyertakan 10 unit Grand Avega untuk diuji kehandalannya.

"Jalur pertama yang akan kita lalui tidak terlalu berat dan jalur kedua lumayan berat. Kita akan membuktikan ketangguhan mobil perkotaan dengan menempuh jarak yg bervariasi." papar Febry Astuti Corporate Communication Head HMI sesaat sebelum keberangkatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam kegiatan ini, Hyundai Grand Avega akan diuji ketangguhannya ketika rombongan melalui jalur selatan menuju kota tujuan. Rencananya rombongan akan bermalam di Purwokerto dan kembali melanjutkan perjalanan ke kota Gudeg esok pagi.

Grand Avega dibekali mesin Gamma 1.4 liter DOHC yang dikawinkan dengan sistem transmisi lima percepatan manual dan matik empat percepatan Shiftronic. Mesin ini diklaim memiliki tenaga sebesar 108 PS pada 6300 rpm dan torsi 13,9 Kg.m pada 5000 rpm.

Mobil yang baru diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 lalu ini dilepas dengan banderol Rp159,8 juta untuk versi manual dan Rp169,8 juta untuk matik. Ingin tahu bagaimana performa mobil ini selama perjalanan Jakarta-Yogyakarta, simak laporan berikutnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini