Share

Suzuki Swift Sport yang Agresif

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 10 Agustus 2011 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 10 52 490518 kzymhx9Svn.jpg F: Suzuki Swift Sport (autoevolution)

TOKYO – Setelah sekian lama berkembang rumor, Suzuki akhirnya mengumumkan generasi terbaru dari hatchback-nya, Suzuki Swift Sport yang akan melakukan debut di Frankfurt Auto Show, bulan depan.
 

Pabrikan asal Jepang tersebut memuji Swift Sport sebagai kendaraan yang agresif dan tampilan eksetrior yang gagah. Eksterior mendapat tambahan bumper yang rendah serta grill depan yang besar. Desainer Suzuki menggabungkan kombinasi rasa sporty dengan kualitas tinggi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Aspek performa dari kendaraan ini awalnya masih misteri. Tapi, sumber Suzuki menyebutkan bahwa Swift Sport mengembangkan mesin eksklusif 1.6-litre M16A. Unit dapur pacu itu mampu menghasilkan 134 horsepower dan torsi 160 Nm (118 lb.ft.). Mesin dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan.

 

Urusan keamanan, Suzuki membuat mobil ini hadir dengan warna yang bercahaya, bodi mobil yang mampu menyerap benturan, tujuh airbags (termasuk airbag samping dang bagian lutut pengemudi) dan ESP (Electronic Stability Program).

 

"New Sport Swift menawarkan stabilitas mobil yang handal berkat penanganan yang lebih responsif terhadap topangan dengan internal pegas dan desain suspensi belakang yang eksklusif," tegas Suzuki.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini