Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Toyota Siap Perdanakan RAV4 Electric

Azwar Ferdian , Jurnalis-Sabtu, 06 Agustus 2011 |11:03 WIB
F: Toyota RAV4 EV 2011 (autoevolution)
F: Toyota RAV4 EV 2011 (autoevolution)
A
A
A
ONTARIO – Toyota berencana membuat varian RAV4 Electric Vehicle siap diproduksi untuk publik. Tapi, Toyota masih menunggu keputusan terakhir dari Toyota Kanada yang membangun SUV tenaga listrik tersebut di Woodstock, Ontario.  
Seperti diberitakan CBC News, Toyota Kanada dan pemerintah Ontario, sudah mengucurkan dana sebesar USD141,6 juta dalam pengemabngan rencana pabrik Toyota di Woodstock dan Cambridge.
 
Dengan pembangunan assembling tersebut akan menyerap 6.500 tenaga kerja, dan ribuan tenaga kerja lainnya bila pabrikan Ontario sudah mendapat suplai pekerjaan.
 
Toyota RAV4 EV adalah hasil kolaborasi antara Tesla dan Toyota. Kendaraan ini pertama kali dipamerkan pada Los Angeles Motor Show, November 2010 lalu, dan juga ambil bagian pada NAIAS di Detroit.
 
Pada final produksi nanti diharapkan adanya perubahan pada desain dan membuat RAV EV menjadi mobil reguler dengan perubahan pada bagian depan. Perubahan versi anyar pada bumper depan, grill, lampu kabut dan head lamp.
 
Sementara pada bagian interior, RAV4 mendapat ubahan di jok dan trim, multimedia dashboard, tombol push-button dan dashboard meter.
 
Kendaraan elektrik ini mendapat suplai mesin dari Tesla, yang bermodalkan baterai 30 kW lithium metal oxide dengan jarak tempuh 100 mil (160 km).
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement