Share

Motor Terpanjang di Dunia, Muat 25 Orang

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 04 Agustus 2011 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 04 53 488157 AjXItjpDzl.jpg F: Motor terpanjang di dunia (visordown)

GRANTHAM – Seorang tukang pipa Colin Furze, memodifikasi sebuah sepeda motor yang disulap menjadi motor terpanjang di dunia. Motor ini memiliki panjang 22 meter dengan 25 temoat duduk.
 

Furze, 31 tahun, menghabiskan waktu hampir satu bulan di halaman rumahnya, untuk memodifikasi skuter 125cc miliknya menjadi motor panjang. Modifikasi rumahan ini menggunakan aluminium untuk frame motor.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk bisa memecahkan rekor, Furze harus menaiki sepeda motor yang panjangnya hampir sama dengan lapangan tenis ini, sejauh beberaoa mil. Tidak hanya itu, motornya juga harus diisi penumpang penuh.

 

Furze akhirnya berkendara di Saltby Airfield, Grantham, dan dia mampu berkendara dengan kecepatan 35mph atau 97 km/jam.

 

"Ketika saya pertama kali menjajalnya, saya pikir motor ini tidak akan pernah berjalan. Pada kecepatan lambat mustahil untuk menjaganya tetap seimbang,” jelas Furze seperti disitat visordown, Kamis (4/8/2011).

 

"Tapi begitu Anda berjaan, semua menjadi sedikit lebih mudah. Meskipun cukup sulit, karena kemudinya cukup berat. Dengan buntut yang panjang, motor menjadi bergoyang melaju,” lanjutnya.

 

Catatan ini masih harus menunggu verifikasi dari Guinness World Records. Rekor sepeda motor terpanjang saat ini berdiri adalah 14 meter yang juga dibangun oleh Furze.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini