Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Rio Saputro Kuasai Sesi Kualifikasi Drift War 2011

Septian Pamungkas , Jurnalis-Jum'at, 29 Juli 2011 |19:56 WIB
F: Aksi Rio Saputro (ist)
F: Aksi Rio Saputro (ist)
A
A
A
JAKARTA-Sesi kualifikasi Drift War telah berlangsung, hari ini (29/7/2011). Di kelas pro, Rio Saputro dari tim GT Radial berhasil merebut poin tertinggi yaitu 93,37. Rio berhasil memukau tim juri dengan aksi-aksinya dalam lintasan yang mempertontonkan keahliannya dari sisi kecepatan (speed), jalur (line), sudut (angle) dan keindahan (style).
 
Kompatriotnya dari tim GT Radial, Demas Agil, menempel ketat di posisi kedua dengan perolehan poin 92,27. Sementara tim Achilles lewat drifternya M Hermawan menutup posisi tiga besar dengan perolehan 90,70 poin.
 
Nasib kurang beruntung dirasakan pedrifter nasional seperti Adwidtya Amandio karena harus puas berada diurutan di urutan ke-7 dengan poin 86,47. Diikuti Rifat Sungkar di urutan ke-18 dengan perolehan poin sebesar 68,83.
 
Sesi kualifikasi yang diikuti 45 drifter baik dari tim Achilles Radial maupun tim GT Radial serta para drifter dari tim privateer (umum) menghasilkan sebanyak 32 drifter terbaik yang layak untuk maju ke babak lomba pada tanggal 30 Juli 2011.
 
Model balap drifting menggunakan system tandem alias dua drifter akan dilepas sekaligus dan diberikan kesempatan untuk 2 kali putaran setiap laganya. Drifter urutan pertama dari sesi kualifikasi seperti Rio Saputro akan bertarung dengan drifter urutan ke-32 sementara drifter urutan kedua Demas Agil akan bertarung dengan drifter urutan ke-31 dan seterusnya.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement